Penyebab Penyakit Kutil

Kutil adalah pertumbuhan kulit yang tidak wajar berbentuk kecil dan keras yang disebabkan oleh infeksi virus di lapisan atas kulit atau di selaput lendir. Penyakit ini termasuk dalam kelompok penyakit papilomavirus. Penyebab penyakit kutil adalah virus kutil yang di sebarkan oleh sentuhan, tetapi dapat memakan waktu beberapa bulan bagi kutil untuk tumbuh cukup besar dan terlihat.

kutil-_121220194204-814

Biasanya kutil sewarna dengan kulit dan bertekstur kasar meskipun, ada yang berwarna gelap dan halus serta rata. Kebanyakan kutil lambat laun hilang dengan sendirinya, tetapi kita harus berhati-hati, karena menggaruk atau mengorekya dapat menyebarkan kutil dan karenanya harus dicegah. Penyebab penyakit kutil adalah Human Papilloma Virus (HPV).

Dalam istilah medis penyakit ini yang biasa disebut penyakit papilloma. Penyebab penyakit kutil adalah Papilloma sebenarnya sejenis tumor jinak pada kulit, berasal dari penebalan lapisan luar kulit yang berlebihan. Bentuk kutil ini bisa bermacam-macam. Bisa besar atau kecil. Biasanya kalau dipegang tidak sakit, dan bila sudah membesar bisa berdarah kalau lecet. Bila sudah besar bentuknya seperti bunga kol.

Dibawah ini adalah cara menghilangkan kutil :
Siapkan 1 genggam irisan bawang merah yang telah direndam terlebih dahulu dalam larutan cuka. Tempelkan irisan tersebut pada kulit yang ada kutil, atau mata ikannya. Untuk membantu efektivitasnya lekatkan dengan plester. Biarkan selama dua hari.


=====================================

>>> Plester Obat Kutil / Mata Ikan Untuk Mengobati Penyakit Kutil / Mata Ikan, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Kutil and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>