Kutil Genital

Pada manusia, kutil disebabkan oleh infeksi virus papiloma manusia (HPV, human papilomavirus). Kutil (veruka) adalah papul jinak yang timbul dibagian mana saja di kulit. Terdapat banyak turunan HPV. Sebagian cenderung menginfeksi daerah alat kelamin atau anus, menimbulkan kutil genital, sedangkan yang lain mengkolonisasi jari dan tangan menimbulkan kutil biasa. Kutil plantar adalah kulit yang tumbuh dibagian bawah kaki yang meluas ke dalam dan bukan keluar. Kutil ditularkan melalui kontak kuliy ke kulit. Kutil genital dianggap sebagai penyakit menular seksual.

Sebagian penelitian mengisyaratkan bahwa lebih dari 40% wanita muda yang menggunakan pusat kesehatan universitas untuk perawatan ginekologis mereka, mengidap kutil genital. Turunan tertentu kutil genital diketahui berkaitan dengan kanker serviks, turunan lain tidak cenderung menjadi kanker. Resiko terbentuknya kanker serviks adalah tinggi pada wanita pengidap kutil genital yang merokok. Hal ini kemungkinan besar berkaitan dengan kenyataan bahwa mukus serviks mengandung banyak toksin tembakau, yang mungkin bekerja secara sinergitis dengan HPV untuk menimbulkan kanker.

Gejala yang dirasakan oleh pengidap penyakit kutil ini adalah kulit kutil dapat berbentuk datar atau bulat, besar atau kecil. Kutil genital memiliki gambaran seperti kembang kol. Kutil ini dapat ditemukan di ujung atau batang penis, di labium, di vagina atau disekitar anus.
Diagnosis dibuat berdasarkan riwayat dan pemeriksaan fisik. Lesi terkadang dapai dibiopsi untuk penegasan histologis HPV sekaligus melakukan pemetaan lesi.


=====================================

>>> Plester Obat Kutil / Mata Ikan Untuk Mengobati Penyakit Kutil / Mata Ikan, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Kutil and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>